Minggu, 02 Oktober 2011

PERMOHONAN DOA KITA , SELALU DIKABULKAN ..... ??

Oleh : B.Widodo SE

Alkisah......, saya punya teman pernah mengalami apa yang dinamakan " Mati Suri ", koma , atau begitulah keadaannya. Untung dia masih bisa " Hidup Lagi " alias bisa sembuh dari kondisi komanya, Tuhan Maha Besar memang. Lalu dia bercerita bahwa saat didalam kondisi tersebut (mati suri/koma), dia merasa se-olah2 mau diajak jalan2 ke langit oleh seorang malaikat. Tetapi sebelum jalan, sang malaikat menanyakan, "Apakah engkau percaya bahwa langit itu mempunyai beberapa lapis, paling bawah lapis 1, lalu lapis 2, lapis 3 dan seterusnya "
Sang teman menjawab, "Percaya, tapi untuk apa, atau apa gunanya  masing2 lapisan tersebut ?"
"Baiklah, pertanyaan yang amat bagus", jawab sang malaikat.
Singkat kata, untuk lebih jelasnya, sang malaikat mengajak teman saya tersebut, melihat langsung apa saja kegunaan masing2 lapisan langit tersebut.

Dalam waktu singkat, mereka berdua sudah sampai di lapisan langit yang pertama, disitu terlihat banyak sekali, bahkan ratusan ribu Malaikat atau mungkin lebih masing2 sibuk sekali /  amat sibuk bahkan, selalu membuat catatan2 / menulis sesuatu di bukunya. Semua malaikat sama2 super sibuk lah, sampai2 si teman terheran2 bukan main. Si teman pun bertanya kepada malaikat pengiringnya," Sedang apa mereka semua ?"
Malaikat pun menjawab," Ohhh ..... mereka semua sedang mencatat semua permintaan / permohonan dari seluruh umat manusia kepada Tuhan YME "
Bayangkan saja, dari sekian milyard penduduk di bumi, pasti sebagian besar setiap hari selalu meminta sesuatu kepada Tuhan YME, ini yang dicatat oleh semua malaikat di lapis ke satu untuk disampaikan kepada Tuhan YME. 
Perjalanan selanjutnya adalah ke langit lapis ke 2, situasinya sama dengan di langit lapis ke 1, malaikat pun menjelaskan jawaban pertanyaan yang serupa dari teman saya yaitu, sedang pada ngapain mereka ?
Kesibukan dilangit lapis yang ke 2 adalah, semua malaikat sedang mencatat jawaban2 permohonan2 dari Tuhan YME untuk disampaikan / dilaksanakan kepada umat manusia yang telah mengajukan permohonan2 seperti yang telah dicatat oleh para malaikat di langit lapis ke 1, semua permohonan boleh dikata pasti dikabulkan.
Sambil memikirkan permohonannya sendiri yang kadang2 dilakukan, kadang2 tidak, perjalananpun dilanjut-kan lagi kelangit yang ke 3, aneh bin ajaib, dilangit lapis ke 3 tersebut, ternyata hanya ada beberapa gelintir malaikat yang hanya kadang2 saja menulis sesuatu, yang lain banyak yang nganggur, kongkow, ngobrol sesama malaikat, bahkan banyak yang tidur, ngorok lagi .... ????
Si teman terheran2, mengapa bisa begitu, tanyanya ?
Sang malaikat pun memberi jawaban yang bikin terkejut si teman saya tadi, katanya di langit lapis ke 3 inilah tempat para malaikat mencatat doa syukur para manusia yang doanya telah terkabul, kok hanya sedikit ya ?
Berarti selama ini umat manusia yang bersyukur karena doanya terkabul, amat sedikit sehingga yang menca-tat pun juga sedikit, malaikat yang lain banyak yang nganggur ........ ???!!!!
Perjalanan kelangit lapis selanjutnya pun terhenti, karena teman saya keburu siuman ........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar